Kumpulan Motivasi Kata-Kata Ibrohim Elhaq

0
1446
Kumpulan Motivasi Kata-Kata Ibrohim Elhaq

Kumpulan Motivasi Kata-Kata Ibrohim Elhaq – Ibrohim atau sapaannya Boim merupakan seorang hafiz muda yang digemari oleh anak-anak muda masa kini. Dimana, sudah hafal 30 juz dan suara yang merdu, membuat para kaum hawa tergila gila dengannya.

Namun, perlu diketahui kalau Boim juga suka membuat kata-kata yang membangun semangat para generasi muda. Dimana, sekarang banyak sekali anak-anak muda yang terjerumus ke hal-hal yang tidak baik.

“Kalau tak bisa menjadi matahari yg menyinari bumi, minimal jadilah lentera yg menerangi jalan, agar orang tidak tersesat, atau tersandung.”

“Matahari tidak akan bersinar kalau ia tidak terbit. Singa tidak akan dapat mangsa kalau ia hanya berdiam di sarang. Air yg tidak mengalir pasti kotor dan banyak penyakit. Terbitlah, merantau lah, hijrahlah”

“Lahir dari setetes yg hina, selama hidup membawa tinja, mati ga bawa apa apa, mau gaya?. Sederhana lah !.”

“Apakah sabar memiliki batasan? Aku tau jawabannya sekarang. Ketika kebencian, dendam kesumat sebesar apa pun akan luruh oleh rasa sabar. Gunung-gunung akan rata, lautan akan kering, tidak ada yang mampu mengalahkan rasa sabar. Selemah apa pun fisik seseorang , Semiskin apa pun dia, sekali di hatinya punya rasa sabar, dunia tidak bisa menyakitinya. Tidak bisa (Tentang Kamu).”

“Dunia ini luas, sedangkan surga luasnya melebihi luas dunia dan langit dan seisinya, bisa di bayangkan ? Tak akan bisa, karena surga adalah tempat yang indahnya tak pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga, ataupun terbesit di hati, se indah apapun kita membayangkan surga, maka surga indahnya berkali-kali lipat lebih indah dari itu, takkan terbayangkan, tidakkah kita ingin jadi salah satu penghuninya?. Jadikanlah dunia wasilah untuk menggapai surga, bukan sebaliknya. Semoga Allah menjadikan kita salah satu penghuni surga firdaus.”

“Jangan meremehkan sesuatu yang kau anggap lemah, boleh jadi ia lebih kuat dari yang kau pikirkan, contohnya air, air itu benda cair yg lemah, juga lembut, tapi bukankah kita di ciptakan dari air? Bukankah kita tidak bisa hidup tanpa air ?. Memang air itu lemah, tapi anda pasti tahu, bahwa bangunan yang kokoh tidak akan berdiri tanpa air, semen dan batu di satukan oleh air, benar bukan?. Siapa yang bisa mengalahkan tsunami ? Bukankah tsunami itu air ? Ada yang suka kopi ? Apa enaknya kopi tanpa air ? Begitu juga teh dan susu, kita masak nasi pun pake air,.
Contoh benda lemah lainnya, kapas, lemah sekali bukan ? , tapi tahukah anda bahwa baju dan celana yang kita pakai itu bahan dasarnya adalah kapas, sebagus apapun kwalitasnya, sepatu yang kita pakai pun di jahit dengan benang yg terbuat dari kapas. Begitulah, kadang yang kita anggap lemah hari ini, boleh jadi minggu depan kita malah yang lebih lemah dari dia, kayak film tenggelamnya kapal van der wijk,.
Jadi , keep tawadu’ !!!”

“Tiada hari tanpa Al Quran. Ajarkan Al Quran kepada anakmu, maka Al Quran akan mengajarkan kepada anakmu segala sesuatu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here